Yayasan Pancaka Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berfoto bersama dengan para pengurus Yayasan Pancaka usai memberikan bantuan. (Foto : dok)

Semarang (wartajateng.id) – Yayasan Pancaka Krematorium Kedungmundu Semarang menyalurkan bantuan sebanyak 10 ton beras Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Bantuan diserahkan oleh ketua Yayasan, Aman Gautama kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di kantornya, Jalan Pemuda.

“Atas nama Pemerintah kota Semarang, Kami berterima kasih dan sangat bersyukur atas bantuan 10 ton beras yang diserahkan kawan-kawan dari Yayasan Pancaka Krematorium Kedung Mundu. Insya Allah bantuan secepatnya akan kita salurkan kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Semarang,” kata ali Kota Hendi panggilan akrabnya melalui rilisnya, Jumat (18/9/2020).

Diakuinya, selama pandemi ini bantuan dan wujud nyata bergerak bersama dari berbagai elemen untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 terus mengalir.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa kondisi pandemi ini membutuhkan banyak pihak untuk saling menguatkan. Dirinya dan jajaran Pemerintah kota pun mengaku siap dan sangat terbuka atas apapun wujud bantuan yang ingin diserahkan dan diamanahkan bagi warga melalui Pemerintah kota Semarang.

Selama hampir 7 bulan, diakui Hendi jika pandemi Covid-19 tak hanya berdampak terhadap wilayah medis tetapi juga ekonomi dan sosial masyarakat.

“Ini adalah saat yang tepat bagi kita semua memberikan kontribusi terbaik, apapun wujudnya. Bisa tenaga, materi, sembako, doa, atau ilmu, keterampilan apapun sesuai yang kita miliki. Apapun itu pasti akan sangat berguna,” terang Hendi.

Sementara itu, ketua Yayasan Pancaka, Aman Gautama berharap bantuan bagi masyarakat yang diserahkan melalui Pemerintah Kota Semarang ini bisa tersalurkan dengan merata. (Ody-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: