28/11/2022

Wartajateng.id – Akibat kebakaran di Ruang Magnetic Resonance Imaging atau MRI, untuk sementara pelayana medis Gedung Kasuari di alihkan ke Gedung Garuda.

“ layanan poli Kasuari sementara dialihkan ke Gedung Garuda. Namun, pendaftaran tetap bisa dilakukan di meja layanan depan Gedung Kasuari,” bilang Parna,selaku Humas RSUP Kariadi.

Meja pendaftaran pasien terlihat dialihkan ke depan Gedung Garuda. Petugas juga tampak bersiaga menyambut pasien yang datang. “Pasien yang datang di Kasuari ini untuk daftar dan pelayanan poli di Kasuari dialihkan ke Paviliun Garuda,” ujar Parna di Gedung Kasuari, pada hari Jumat 31 Desember 2021.

Selain itu, pelayanan MRI juga masih bisa dilakukan. Sebab RSUP Kariadi masih memiliki alat MRI lain jenis Cobalt yang akan digunakan dan dioptimalkan. “Alat MRI ini tidak satu-satunya. Bisa layani dengan yang  Cobalt. Kita optimalkan alat lainnya,” ujarnya.

 

Meski kejadian tadi malam amat mengejutkan, ia juga memastikan 31 pasien rawat jalan dan 19 pasien rawat inap di Gedung Kasuari dalam kondisi aman. “Karena tadi malam kejadian mendadak yang seharusnya rawat jalan seperti biasanya, hari ini dialihkan ke Paviliun Garuda. Mudah-mudahan setelah berkoordinasi dengan teman-teman Polrestabes dan inafis, Senin bisa kita buka normal kembali,” tuturnya.

Hingga saat ini, tim Inafis dan Labfor Mabes Polri cabang Semarang masih melakukan olah TKP di Gedung yang terbakar. Di lokasi kejadian terpasang pula garis polisi.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *