Amankan Libur Panjang, 578 Personil Gabungan Disiagakan

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi melakukan pemeriksaan kendaraan tim gabungan pengamanan libur panjang akhir pekan nanti. (Foto :Iwan)

Karanganyar (wartajateng.id) – Sebanyak 578 personil ganungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BBD, PMI, Dinas Kesehatan serta para relawan akan diterjunkan dalam pengamanan saat libur panjang akhir pekan mulai hari Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) mendatang.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi kepada sejumlah wartawan, Senin (26/10/2020) menyampaikan, para personil ini akan ditempatkan di sejumlah titik, terutama di lokasi rawan terjadinya kecelakaan serta jalur menuju kesejumlah objek wisata.

Menurut Kapolres, apel ini merupakan kesiapsiagaan untuk  mengamankan libur cuti bersama, peringatan Maulid Nabi Muhammad serta libur akhir pekan.

Ditegaskan Kapolres, tim gabungan ini akan mengambil tindakan di lokasi yang rawan terjadinya kerumunan massa.

“Yang menjadi fokus saat liburan adalah soal lalu lintas untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di Karanganyar serta untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 semakin meluas. Untuk itu, kami menegaskan agar  orang yang datang ke Karangaanyar wajib melaksanakan  protokol kesehatan,” tegasnya.

Untuk pengamanan, jelas Kapolres, pihaknya akan membuat 2 pos pengamanan. Masing-masing di pintu keluar jalan tol yang berada di Colomadu, Gondangrejo dan Kebakramat serta pos pengamanan menuju lokasi wisata.

“Kita membuat dua titik pos pengamanan area wisata. Karena liburan ini banyak wisatawan ke  Tawangmangu dan Ngargoyoso Pospamnya berada di Karangpandan. Sedangkan untuk pintu keluar jalan tol, kita melakukan pemantauan terhadapkendaraan yang berasal dari luar yang akan menuju ke Karanganyar,” jelas kapolres. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: