Bantu Ringankan Ekonomi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Sembako

KKN UIN Walisongo bagikan sembako pada tukang becak di sekitar pasar Banjaran, Tegal (Foto: dok/KKN)

Tegal (wartajateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang Posko 112, bagikan 100 sembako dan masker gratis kepada tukang becak, pemulung dan satpam di sekitar Pasar Banjaran.

“Pembagian Sembako dan masker dihasilkan dari uluran tangan para donasi yang dikumpulkan oleh kelompok 112 sejak 6 Oktober sampai 25 Oktober,” ujar Ilmi, Koordinator Program.

Kegiatan dilakukan sebagai upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian Kita terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam segi ekonomi,” katanya.

BACA JUGA  Rampung Tahun ini, Waduk Pidekso Wonogiri Dirancang Tahan Gempa

Ilmi juga mengatakan, bahwa masyarakat penerima bantuan sekitar merasa senang dengan kegiatan pembagian sembako.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan sembako ini, karena bisa buat makan anak-anak di rumah,” kata Kasnadi, penerima sembako.

Kebahagiaan serupa juga diungkapkan Arifin yang berprofesi sebagai tukang becak, dirinya mengaku senang mendapat sembako gratis dari mahasiswa KKN.

Anggota Kelompok KKN Elly Putriyani menceritakan, proses pembagian sembako, bahwa sempat menjadi rebutan warga, namun ia dan rekan-rekannya bisa mengatasi dengan baik.

“Pembagian ini sempat mengalami kendala berupa perebutan sembako, namun tim berhasil mengatasinya,” jelas Elly. (Penulis Tim KKN-Zaidi-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: