08/10/2022

Wartajateng.id – Bertempat di Posyandu Melati 1 Desa Cikura, Bojong, Kabupaten Tegal, melakukan kegiatan Posyandu Remaja. Kegiatan yang diikuti sekitar 20 remaja berusia 12 sampai 15 tahun ini, langsung mendapat pendampingan dari Petugas Puskesmas Danasari Kecamatan Bojong, yang terdiri dari Bidan Desa dan Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Danasari.

Pada kesempatan kegiatan Posyandu Remaja ini seluruh remaja yang bersemangat dan antusias dan kader remaja ini patut diacungi jempol. Agenda Kegiatan dalam posyandu remaja di antaranya adalah penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut, dan pengecekan tekanan darah.

Baca Juga:Serbu Kepung Vaksin Covid-19 di 6 Kecamatan, Langkah Percepatan Vaksinasi di Tegal

Kegiatan posyandu remaja  secara rutin akan dilaksanakan setiap satu sekali dengan didampingi oleh bidan desa dan juga petugas promkes Puskesmas.

Posyandu remaja sendiri adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja. Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja.

Adanya pembentukan posyandu remaja bertujuan untuk mendorong peningkatan hidup sehat remaja untuk dapat menolong dirinya sendiri dan orang lain.

Baca Juga:Dinkes Tegal Berikan Penghargaan Untuk Satgas Jogo Tonggo

Di kesempatan yang sama, peserta bersama kader posyandu remaja diberikan penyuluhan kesehatan oleh petugas promkes Puskesmas Danasari. Materi penyuluhan yang diberikan meliputi pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi remaja dan penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam kehidupan sehari-hari.

Remaja yang hadir diajak untuk membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat dan diberi kiat-kiat menjaga kesehatan terlebih di masa pandemi.

Dalam kesempatan tersebut petugas promkes Puskesmas Danasari Izam Nur Hakim menyampaikan harapan setelah adanya kegiatan posyandu remaja. “Setelah kegiatan ini harapannya mereka dapat mentransfer ilmu dan pengalaman kepada teman sebayanya  serta berperan sebagai promotor dan motivator dalam menerapkan hidup sehat,”bilang Izam.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.