Kelompok 42 KKN-DR Adakan Berbagai Lomba

Tim KKN-DR bersama para peserta lomba hari santri. (Foto : ist)

Semarang (wartajateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) reguler angkatan 75 kelompok 42 UIN Walisongo adakan berbagai Lomba di Balai RW 03 Mangkangwetan, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Ketua Panitia, Andi Muhammmad Yusuf, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari santri. Dilakukan untuk menambah semangat dalam menuntut ilmu khususnya ilmu agama.

“Lomba yang diadakan dalam kegiatan tersebut berjumlah 4 lomba yaitu lomba adzan, mewarnai, cerdas cermat, dan lomba hafalan surat pendek,” ujarnya.

Ketua RW 03 Mangkangwetan, Abdul Ghofar (57) mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat bangus untuk menggali bakat yang terpendam pada anak-anak.

“Kegiatan ini bisa melihat seberapa besar kemampuan anak dalam penguasaan tentang keagamaan. Karena para anak-anak bisa mengikuti langsung tanpa tunjukan dari para guru sehingga para anak bisa mengikuti semua tanpa terkecuali,“ ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Mangkangwetan, Jumillah (52) menanggapi positif dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang sifatnya tentang pendidikan kepada anak-anak. Dikarenakan dari pada mereka bermain tidak ada tujuannya mereka lebih baik mengikuti lomba, yang mana secara tidak langsung mereka juga bisa belajar,” tuturnya.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan pembagian Face Shield dan Masker kepada semua peserta Lomba dan Panitia. (Nizar-02)

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: