KKN UIN Walisongo Adakan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Ibadah

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang saat melakukan penyemprotan desinfektan di Mushola Al-Hidayah, Sragen. (Foto: dok/KKN)

Sragen (wartajateng.id) – Mahasiswa KKN dari rumah UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah, bertempat di Mushola Al-Hidayah Desa Plumbungan RT 06/07, Karangmalang, Sragen, Senin (26/10/2020).

“Kegiatan penyemprotan desinfektan dimulai dari pukul 09.00 WIB, hingga pukul 10.00 WIB,” kata Nisrina Labibah, anggota KKN UIN Walisongo Kelompok 131.

Kegiatan bekerja sama dengan pengurus Mushola Al-Hidayah, setidaknya penyemprotan menghabiskan 5 liter cairan desinfektan.

Nisrina menambahkan, tujuan dari penyemprotan tersebut adalah untuk menjaga kebersihan serta mencegah adanya penyebaran virus corona (Covid-19) di tempat ibadah.

BACA JUGA  Hari Jadi Kecamatan Kangkung Digelar Sederhana dan Guyub

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya telah melakukan perizinan ke pengurus mushola untuk mengadakan penyemprotan disinfektan.

“Perizinan dilakukan H-7 sebelum pelaksanaan,” katanya.

Pengurus mushola yang diwakili Suparno menyambut baik maksud tujuan mahasiswa KKN.

Selain itu, pengurus mushola pun ikut mendampingi pelaksanaan penyemprotan disinfektan di lingkungan mushola. (Penulis Tim KKN-Zaidie-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: