Lima Hari Pencarian, Mahasiswi Ditemukan Keadaan Meninggal

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Logending, Kebumen, Rabu (16/9/2020) pagi. (Foto : Ist)

Kebumen (wartajateng.id) – Lima hari pencarian, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan mahasiswi yang tenggelam di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban pertama kali di temukan oleh Tim SAR gabungan Rabu (16/9/2020) pukul 07.20 WIB dalam kondisi meninggal.

Diketahui, korban bernama Ika Listiyani (20) alamat Desa Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Korban juga merupakan Mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto.

Korban di temukan di Perairan Pantai Menganti dari lokasi kejadian ke arah tenggara 3 Mil. Hal itu saat tim SAR mendapat laporan dari salah satu nelayan setempat bahwa ada korban sedang mengambang.

“Kita langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan Perahu Jukung kemudian korban kita bawa ke Puskesmas Ayah, Kabupaten Kebumen,” tutur Nyoman, Rabu (16/9/2020).

Sebelumnya kejadian bermula korban bermain dibibir pantai sedang berswafoto. Lalu datang ombak yang langsung menghantam korban dan tenggelam. Setelah rekanya mengetahui kejadian tersebut, langsung melaporkan ke pihak berwajib yang di teruskan ke kantor Basarnas Cilacap.

“Setelah ditemukannya korban, secara resmi operasi SAR kita tutup, di lain tempat kita juga masih melakukan pencarian terhadap nelayan yang tenggelam di Pintu Masuk Pelabuhan Logending memasuki pencarian hari ketiga,” tutup Nyoman. (Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: