28/11/2022

Wartajateng.id – Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Organisasi Muslimat NU Kabupaten Magelang bekerja sama dengan RSU Syubbanul Wathon Tegalrejo, menggelar  Bakti Sosial Pengobatan gratis di Graha Kartika Nawa komplek kantor PC NU, Jalan Magelang – Jogja, Mungkid Magelang, pada hari Minggu 28 November 2021 kemarin.

 

Muslimat NU merupakan badan otonom NU, salah satu organisasi perempuan yang bergerak dalam bidang sosial, keagamaan, pendidikan usia dini dan kesejahteraan dituntut peka dan peduli terhadap persoalan kesehatan masyarakat.

 

“Walau pandemi Covid-19 semakin menurun, kita tidak boleh lengah, harus tetap waspada. Dengan Baksos pengobatan gratis  ini kami berharap warga Muslimat terus meningkat  kesadarannya dalam menjaga kesehatan,” kata Noor Istiqomah, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Magelang.

 

Dirinya menyampaikan kegiatan baksos tersebut juga bertujuan melakukan edukasi kesehatan kepada warga dan pengurus Muslimat agar membiasakan pola hidup yang sehat.

 

Suwarsa, mewakili Tim Pengabdian Masyarakat  RSU Syubbanul Wathon Tegalrejo menjelaskan, kegiatan muslimat selama ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam berbagai bidang. Salah satunya bidang pendidikan usia dini Paud dan TK , lembaga pendidikan Roudlotul Atfal (RA) Masyithoh yang jumlahnya ratusan di Kabupaten Magelang yang dikelola oleh Muslimat NU merupakan bukti kepedulian Muslimat NU dalam soal pendidikan usia dini.

 

“Maka ketika hari ini melakukan gerakan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat maka patut diapresiasi dan berharap Muslimat NU bisa menjadi pelopor gerakan kesehatan masyarakat,” kata Suwarsa.

 

Bakti Sosial Pengobatan gratis kali ini menyasar kepada Pengurus PC Muslimat NU dan perwakilan Pengurus Anak Cabang Muslimat NU se-Kabupaten Magelang. Sebanyak 109 orang pengurus Muslimat hadir dalam kegiatan tersebut.”Ada pemeriksaan kesehatan cek kolestrol, gula darah,  kadar asam urat juga konsultasi dokter,  pembagian obat secra gratis dan edukasi kesehatan tentunya,” lanjutnya.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *