PAN Mengaku All Out Dukung Gibran

Usai pengukuhan, Tim pemenangan PAN kota Surakarta foto bersama calon Wali Kota Gibran Rakabuming Raka . (Foto Ist)

Solo (wartajateng.id) – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surakarta yang merupakan salah satu pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung PDIP, Gibran-Teguh  dalam pemilihan Wali Kota (Pilwakot) yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, mengaku siap memenangkan pasangan ini dengan meraih 98 persen suara.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD PAN Kota Surakarta, Ahmad Sapari usai pembentukan tim pemenangan pasangan Gibran-Teguh, Minggu (18/10/2020).

Kepada sejumlah wartawan, Ahmad Sapari mengatakan, telah melakukan persiapan dengan melakukan konsolidasi mulai dari ranting anak ranting dalam rangka memenangkan pasangan Gibran-Teguh.

“PAN akan all out. Seluruh kader PAN telah menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Gibran-Teguh. Mesin partai sudah siap,” tegasnya.

Mengenai perolehan suara yang akan diberikan PAN saat Pilwakot mendatang, Ahmad Sapari menjelaskan, saat pemilihan legislatif lalu,PAN memperoleh 25 ribu suara.

“Saya akan turun langsung ke masyarakat. Saat pemungutan suara, saya minta masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS,” ujarnya.

Sementara, calon Wali Kota Gibran Rakabuming Raka yang hadir dalam pengukuhan tim pemenangan PAN kota Surakarta tersebut menyatakan, dalam proses pelaksanaan Pilwakot yang saat ini sedang berlangsung, diharapkan seluruh warga masyarakat tetap sehat serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pilwakot kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kampanye yang hanya 70 hari, jangan sampai menimbulkan  kluster baru, sehingga pada saat pemungutan suara seluruh warga yang memiliki hak suara aman datang ke TPS,” harapnya.

Ketika disinggung mengenai debat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2020 mendatang, Gibran mengaku telah mempersiapkan materi debat bersama tim pemenangan.

“Soal debat kami sudah siap. Kita juga lakukan simulasi dengan senoior dan para akademisi,” tandasnya. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: