Pastikan Aman Perayaan Natal, Polisi Sterilisasi Gereja

Dengan menggunakan anjing pelacak, Polres Karanganyar melakukan sterilisasi di setiap sudut ruangan gereja Santo Pius, Kamis (24/12/2020). (Foto : Iwan)

Karanganyar (wartajateng.id) – Dengan menggunakan sepeda motor, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kapolres AKBP Leganek Mawardi, Dandim 0727 Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo melakukan pemantauan  terhadap sejumlah gereja menjelang perayaan Natal  di Bumi Intanpari, Kamis (24/12/2020). 

Usai melakukan pemantauan gereja Santo Pius yang berada di Jalan Lawu Karanganyar Kota, kepada sejumlah wartawan, Juliyatmono menyampaikan, pemantauan dilakukan untuk melihat kesiapan masing-masing gereja,  agar ibadah yang  yang akan berlangsung sesuai dengan jadwal dapat berjalan aman, nyaman dan damai  juga terukur dari kapasitas tempat. Termasuk disiplin protokol kesehatan.

BACA JUGA  Delapan Pengelola BMT Tumang Dinyatakan Sembuh Positif Covid-19

“Tadi sudah kita cek semua. Seluruhnya sudah siap. Termasuk protokol kesehatan. Kapasitas juga hanya digunakan sepertiga. Ibadah juga dilakukan secara bergantian,” jelasnya.

Bupati berharap kepada seluruh ummat kristiani agar tetap khitmat dalam  melaksanakan ibadah. Pesan natal yang disampaikan juga mendamaikan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pencasila.

“Terus jaga persatauan da kesatuan. Saya titip doa agar Corona segera berlalu. Sehingga memasuki tahun 2021, semua dapat beraktifitaskembali denga baik ,” tandasnya.

Disisi lain, dalam pemantauan gereja tersebut, dengan menggunakan anjing pelacak, Polres Karaganyar melakukan penyisiran terhadap setiap sudut ruangan gereja. Penyisiran yang dilakaukan lebih dari 30 menit tersebut, tidak ditemukan benda yang mencurigakan.

BACA JUGA  Jateng Peringkat Tiga Besar Penanganan Covid-19 Terbaik Nasional

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi menyatakan, hingga saat ini situasi Kamtibmas  aman dan kondusif. Kapolres memastikan para petugas sudah siap di pospam masing-masing. Mulai dari TNI, Polri, Pemkab Karanganyar serta para relawan.

“Untuk pengamanan sudah terjamin. Kita berikan rasa aman kenyamanan kepada ummat Kristiani dalam meaksanakan ibadah Natal di 20 gereja yanag ada. Pasukan keamanan juga kita siapkan disekitar gereja untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi,” jelas Kapolres. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: