Pengurus PGRI Periode 2020-2025 Diminta Solid dan Berkarya

Ketua PGRI Karanganyar Tarsa mengukuhkan jajaran penguru baru PGRI Minggu (29/11/2020). (Foto : Iwan)

Karanganyar (wartajateng.id) – Jajaran Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) masa bakti ke 22 periode 2020-2025 secara resmi dilantik di gedung Graha PGRI Minggu (29/11/2020).

Sejumlah wajah baru terlihat mengisi posisi dalam organisasi para pendidik tersebut.

Ketua PGRI Karanganyar  yang baru  Tarsa menyampaikan, terima kasih kepada seluruh guru yang telah memberikan kepercayaan kepadanya, untuk menahkodai PGRI sampai lima tahun yang akan datang.

“Amanah ini merupakan tanggung jawab yang berat sekali. Namun kami memiliki keyakinan bahwa PGRI ke depan bisa lebih baik lagi, karena di belakang banyak pendidik dan guru yang luar biasa,” ujarnya.

BACA JUGA  Paryono Kembali Ingatkan Pentingnya Menjaga Toleransi

Sementara itu, Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PGRI Anna Yuniati menyatakan, jajaran pengurus PGRI periode 2020-2025 masa bakti ke 22 ini lebih didominasi oleh wajah baru.

Menurut Anna, sebagaian besar pengurus lama tidak bersedia menjadi pengurus dengan alasan telah purna bakti.

“Dengan pengurus baru ini, kami berharap PGRI semakin solid. PGRI sebagai salah satu wadah para pendidik akan terus berkontribusi untuk memajukan pendidikan di Karanganyar,” katanya.

Dijelaskannya, ke depan tugas pengurus PGRI harus bisa membuat pengurus, anak lembaga anggota harus tetap solid, terus berkarya  dan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan, khususnya di Karanganyar.

BACA JUGA  Selisih Tipis, Kedua Paslon Pilbup Sukoharjo Saling Klaim Kemenangan

“Setelah pengukuhan pengurus baru ini, kita segera melakukan konsolidasi dan membuat rencana kerja di seluruh tingkatan selama lima tahun ke depan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam kepengurusan baru ini yang menjadi perhatian utama adalah peningkatan kompetensi guru dengan melakukan berbagai pendidikan dan latihan. Serta mendorong para guru untuk terus berkarya dan berprestasi dengan mengikuti berbagai lomba, baik ditingkat nasional maupun internasional. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: