28/11/2022

Wartajateng.id – Masih dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal, sekaligus bertepatan dengan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57. Mendapat dukungan dari puskesmas, rumah sakit, klinik, Organisasi Profesi Kesehatan, hingga Perguruan Tinggi Universitas Bhamada Slawi bersama-sama melaksanakan kegiatan bhakti sosial vaksinasi Covid-19 dosis 1.

Giat Serbu Kepung Vaksin Covid-19 ini dilaksanakan sejak tanggal 6 November 2021 hingga 21 November 2021. Giat Serbu Kepung Vaksinasi ini berlangsung di 6 kecamatan yaitu Kecamatan Bumijawa, Margasari, Adiwerna, Talang, Dukuhturi, dan Kramat.

Kegiatan bhakti sosial vaksinasi Covid-19 Kecamatan Bumijawa pada 6 November 2021, pelaksanaanya menyebar di 17 desa dan 42 titik lokasi dengan sasaran berjumlah 14.000 dosis. Melihat Antusisas warga yang hadir dengan total hasil vaksin mencapai 6.770 dosis.

Baca Juga:Dinkes Tegal Berikan Penghargaan Untuk Satgas Jogo Tonggo

Di hari berikutnya, 7 November 2021 kembali Serbu Kepung Vaksin Covid-19 di Kecamatan Margasari dengan sasaran yang lebih banyak yakni 25.000 dosis dengan menyasar di 13 desa dan 45 titik lokasi dengan total hasil vaksin mencapai 13.368 dosis.

Ketua Panitia HKN ke-57 Kabupaten Tegal dr. M. Sofwan Arifi, menyampaikan terima kasih setulus-tulusnya atas kerjasama semua panitia dalam pelaksanaan bhakti sosial Serbu Kepung Vaksin Covid-19.

“Kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua ketua organisasi profesi beserta anggotanya yang dengan penuh guyup dan semangat melaksanakan bhakti sosial dalam rangka HKN ke-57 tahun ini, semoga kegiatan yang kita lakukan mendapat ridho Allah SWT dan menjadi sebab hilangnya wabah Covid-19”, ungkapnya.

Baca Juga: Menekan Penyebaran Covid -19, Dindagkop-UKM Pekalongan Terus Ingatkan Prokes di Pasar

Sementara itu, pada 13-14 November 2021 giat bhakti sosial Serbu Kepung Vaksin Covid-19 berlanjut di Kecamatan Adiwerna dan Kecamatan Talang dengan total sasaran 25.000 dosis. Di Kecamatan Adiwerna sendiri dilaksanakan di 23 desa dan berlokasi di 27 titik yang tersebar di seluruh desa dengan total hasil vaksin sebanyak 7.004 dosis. Sedangkan di Kecamatan Talang berlokasi di 19 desa bertempat di 27 titik lokasi dengan total hasil vaksin sebanyak 5.240 dosis.

Apresiasi yang sangat tinggi kepada tenaga kesehatan dan semua tim yang terlibat dalam menyukseskan Serbu Kepung Vaksin Covid-19. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dr. Hendadi Setiaji, M.Kes menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang terlibat. “Terima kasih untuk semua atas upaya dan keikhlasannya, selanjutnya siapkan untuk serbu kepung kecamatan berikutnya, rubah strategi agar lebih dahsyat lagi, tetap semangat!”, ungkapnya.

Kegiatan bhakti sosial Serbu Kepung Vaksin Covid-19 ini diharapkan mampu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal sehingga Kabupaten Tegal yang saat ini masih berada di PPKM Level 3 dapat diturunkan menjadi Level 2.

Diharapkan antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat terus meningkat agar mencapai 70% sehingga mewujudkan herd immunity di Kabupaten Tegal. Selain dengan program vaksinasi dari pemerintah, dukungan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tetap menjadi hal yang sangat penting. Vaksinasi dan protokol kesehatan menjadi dua hal yang sangat penting dalam mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *