Takut Penggunanya Hijrah, WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi

Ilustrasi WhatsApp. (Foto : ist)

Semarang (wartajateng.id) – Pemberlakukan kebijakan privasi WhatsApp yang rencananya diberlakukan mulai 8 Februari 2021 kini ditunda hingga 15 Mei 2021.

Hal tersebut dilakukan karena menurut WhatsApp banyak pengguna yang bingung dengan update kebijakan privasi ini. Ditambah juga dengan banyaknya disinformasi yang meresahkan para pengguna.

Dari penundaan tersebut, pengguna memiliki waktu yang cukup panjang untuk mempelajari, meninjau, dan menerima update kebijakan privasi hingga tanggal yang ditentukan.

“Tidak akan ada akun pengguna yang dihapus pada tanggal 8 Februari 2021. Dalam periode ini, WhatsApp akan terus meluruskan disinformasi yang beredar agar pengguna memahami lebih jelas tentang pembaruan kebijakan privasi ini,” bunyi WhatsApp dalam keterangan di situs resminya, Senin (18/01/21).

BACA JUGA  XL Jangkau 450 Kota di Indonesia

Lebih lanjut, WhatsApp menekankan bahwa kebijakan terbarunya tidak mempengaruhi chat atau percakapan grup maupun percakapan pribadi para pengguna.

“Kebijakan privasi ini hanya berlaku untuk percakapan dengan akun Bisnis yang menggunakan WhatsApp API dan memilih provider hosting di luar WhatsApp,” terangnya.

Tambah WhatsApp, penundaan hingga tiga bulan tersebut bertujuan untuk mengkomunikasikan tentang kebijakan privasi baru kepada pengguna dengan lebih baik lagi. Terutama menyoal obrolan pribadi, berbagi lokasi, dan data sensitif lainnya.

“Kami sekarang mundur ke tanggal di mana orang akan diminta untuk meninjau dan menerima persyaratan,” pungkasnya. (Nizar-05).

BACA JUGA  Proyek Tol Bikin Desa Sayung Lor Mudah Terendam Banjir

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: