Tingkatkan Kualitas SDM, UT Teken MoU dengan Pemkab Brebes

Wakil Bupati Narjo menandatangani MoU Pemkab Brebes dengan UT untuk meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Brebes. (Foto : Ist)

Brebes (wartajateng.id) − Guna membangun komitmen peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Brebes, Universitas Terbuka (UT) meneken Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Penandatanganan naskah kesepahaman bersama tersebut dilakukan melalui media daring di Kantor Bupati Brebes dan Kantor Rektorat UT Pusat, Jalan Pondok Cabe Jakarta.

Penandatangan dilakukan Wakil Bupati Brebes Narjo SH.MH dan Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Dr Liestyodono B Irianto MSi.

“Kami, Universitas Terbuka diberikan kepercayaan dari pemerintah kabupaten Brebes untuk penandatanganan kerjasama dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM dan kami siap untuk menindak lanjuti kerjasama,” ujar Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Dr Liestyodono B Iriant MSi melalui rilisnya, Kamis (22/10/2020).

Setidaknya, kata Liestyo, bisa mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Nantinya, akan ditindaklanjuti oleh Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Purwokerto.

Kesepakatan bersama ini, lanjutnya, dimaksudkan untuk membangun komitmen yang dapat mensinergikan dan menyelaraskan program pembangunan dan pendidikan formal perguruan tinggi di Kabupaten Brebes. Peningkatan kualitas pembangunan SDM melalui jenjang pendidikan tinggi, dan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) melalui kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Bupati Brebes Idza Priyanti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Narjo berterima kasih kepada UT yang turut memperhatikan kondisi pendidikan di Brebes.

Kata Idza, telah banyak ASN maupun masyarakat Brebes yang menempuh pendidikan di UT dan pada tahun ini ada 104 warga Brebes yang di wisuda Sarjana lewat pendidikan UT.

“Semoga, setelah dilakukan penandatanganan kesepahaman bersama ini, akan menjadi langkah awal untuk terjadinya transfer teknologi, informasi, inovasi untuk meningkatkan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Brebes dan Universitas Terbuka,” pungkas bupati. (Aris-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: