28/11/2022

wartajateng.id – Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono, menyampaikan selamat datang kepada para perantau Kota Tegal, yang pada Idul Fitri 1443 H bisa melaksanakan mudik di Kota Tegal. Wali Kota menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun 1443 H di Masjid Agung Kota Tegal, Senin (2/5/2022).

Pelonggaran dari Pemerintah Pusat, terkait pelaksanaan mudik, setelah beberapa waktu tidak diperbolehkan mudik dimanfaatkan oleh sebagian besar perantau untuk mudik ke kampung halaman Kota Tegal.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah dan warga perantau tahun ini juga bisa mudik, bisa kumpul bersama dengan keluarga di kampung halaman. Saya ucapkan selamat datang bagi para perantau yang lebaran ini merayakan di Kota Tegal,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan, kebijakan pemerintah yang melonggarkan mudik pada Idul Fitri tahun ini, membuat kegiatan perayaan hari raya tampak semarak, mobilitas masyarakat menjadi sangat tinggi, bukan hanya saat hari raya, juga saat syawalan.

Terlebih di Kota Tegal ini merupakan daerah tujuan mudik bagi warganya yang merantau. Dengan adanya cuti lebaran agak panjang, memberikan waktu luang yang agak lama untuk menikmati suasana Kota Tegal.

Kondisi Kota Tegal telah banyak berubah. Alun – alun Kota Tegal sudah bertambah cantik, Taman Pancasila dengan view Kantor Birao dan City Walk Kota Tegal di Jl. Ahmad Yani memberikan wajah baru Kota Tegal.-

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *