Arti Dari Munculnya Tanda Lingkaran Hijau di Profil WhatsApp

Aditya Rahmat

Arti Dari Munculnya Tanda Lingkaran Hijau di Profil WhatsApp
 

Wartajateng.id – Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp menjadi pembahasan yang cukup santer di bicarakan di jagat sosial media. Fitur baru dari WhatsApp ini mencuri perhatian banyak orang karena terdapat cara baru dalam melihat story WhatsApp.

Bagi yang tertarik mengintip informasi selanjutnya mengenai fitur baru yang unik ini, silahkan simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Aplikasi WhatsApp ?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai fitur Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp yang ramai di perbincangkan di sosial media. Kami akan mengupas terlebih dahulu aplikasi yang sering sekali dipakai oleh masyarakat luas dalam kehidupan sehari-hari.

WhatsApp messenger merupakan aplikasi atau platform penyedia layanan untuk bertukar balas pesan, menelepon, dan panggilan video. Semua hal tersebut dapat dilakukan tanpa memiliki pulsa, yang harus dimiliki sebuah perangkat adalah jaringan koneksi internet.

Selain hal tersebut, di aplikasi ini juga kamu dapat membagikan file, foto dan video melalui jaringan internet yang stabil. Fitur-fitur yang dihadirkan oleh platform ini sangat menarik, apalagi fitur Tanda Lingkaran Hinau Di WhatsApp. Hal tersebut akan di kupas lebih mendalam di akhir pembahasan.

Platform penyedia layanan bertukar pesan ini sudah didirikan sejak tahun 2009 tepatnya pada bulan Januari 14 tahun yang lalu. WhatsApp merupakan aplikasi layanan chat, panggilan telepon dan panggilan video yang berbasis nomor telepon individu.

Banyak hal yang disukai oleh para penggunanya terutama praktis dan efektif dalam menghubungi kerabat ataupun saudara. Terbukti dengan 2 miliar orang di dunia ini telah mengunduh dan memilih aplikasi ini sebagai platform bertukar pesan dan komunikasi lainnya.

Inovasi yang dihadirkan aplikasi ini sangat pesat salah satunya yang terbaru adalah Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp. Platform ini selalu mengikuti perkembangan zaman yang disesuaikan dengan para penggunanya agar tetap dapat diterima dan selalu digunakan.

WhatsApp berada di bawah naungan Meta atau yang di kenal dengan nama Facebook sebagai anak perusahaan dari induk tersebut. Aplikasi ini menjadi pilihan banyak masyarakat sebagai sarana untuk berkomunikasi karena hampir semua orang menggunakan aplikasi ini.

Apalagi dengan fitur terbaru yang dihadirkan oleh aplikasi ini yaitu Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp menjadi bahan perbincangan banyak orang. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fungsi dari fitur tersebut simak informasi selengkapnya yang telah kami rangkum.

Baca juga  GB WhatsApp (WA GB) APK Pro Mod v9.65 Official Resmi 2023

Fitur Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp

Hal ini menjadi salah satu fitur yang cukup ramai dibicarakan banyak orang karena bingung akan arti yang dimaksud dari fitur ini. Sorotan juga datang dari berbagai banyak pihak ini merupakan salah satu fitur yang unik dan menarik untuk dikulik lebih dalam.

Arti dari Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp adalah pertanda jika seseorang baru saja mengunggah status terbaru. Jika seseorang baru saja mengunggah status WhatsApp terbaru maka akan terdapat tanda tersebut di sekitar profilnya.

Dengan adanya fitur Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp kamu tidak perlu mengecek secara berkala tentang status terbaru. Tentunya fitur ini memudahkan bagimu yang sering mencek status terbaru seseorang secara berkala agar mengetahui kondisi orang tersebut.

Fitur ini juga digadang-gadang mirip dengan salah satu platform lainnya yang sudah memiliki fitur ini terlebih dahulu. Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp otomatis akan muncul jika seseorang memposting status baru dengan mudah

Fitur ini juga dapat di lihat oleh orang lain untuk mengetahui bahwa seseorang baru saja mengunggah status terbaru. Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp juga dapat di klik dan akan memuncul status terbaru dari orang yang mengunggahnya.

Dengan adanya fitur ini kamu tidak perlu lagi mengecek ruang status untuk melihat status WhatsApp seseorang. Seperti yang diketahui bersama bahwa fitur ini sudah ada sebelumnya di Instagram yang di adaptasi oleh WhatsApp.

Sekarang kamu sudah mengetahu arti dari Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp yang telah kami kupas sebelumnya.

Macam-Macam Fitur Yang Di Hadirkan WhatsApp

Pembahasan sebelumnya mengupas tentang berdirinya aplikasi platform ini serta alasan yang menjadikan banyak orang menggunakan aplikasi ini. Sekilas sejarah dari platform penyedia bertukar pesan dan telepon terbesar di dunia ini pun telah kami sajikan di awal pembahasan.

Setelah membahasa mengenai fitur terbaru yang di rilis yaitu Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp, selanjutnya kami akan membahas fitur lainnya. Tidak hanya fitur tersebut yang menarik dan tersedia di aplikasi ini. Masih terdapat banyak fitur lainnya yang dapat dikupas dan dipahami.

Bagi kamu yang sudah tertarik untuk mengetahui lebih dalam fitur-fitur yang disediakan oleh WhatsApp, maka simak informasi berikut ini.

1. Dapat Memberikan Reaksi Terhadap Pesan

Salah satu fitur yang dirilis baru-baru ini oleh WhatsApp menjadi hal yang cukup digemari oleh para penggunanya. Fitur ini sebelumnya sudah hadir di platform Instagram dan diadaptasi kembali oleh WhatsApp dalam penggunaan aplikasinya.

Dengan hadirnya fitur yang memungkinkanmu untuk memberi reaksi terhadap pesan, kamu akan lebih mudah mengekspresikan emosimu. Kamu dapat menggunakan emoji untuk memberikan reaksi terhadap pesan yang kamu terima dari orang lain begitu pun sebaliknya.

Baca juga  4 Cara Membuat Link WhatsApp Biasa + Bisnis Dilengkapi Gambar

Tersedia beragam emoji yang dapat kamu gunakan untuk memberikan reaksi terhadap pesan yang kamu terima. Dengan menggunakan fitur ini kamu juga tidak perlu basa-basi atau memperpanjang chat saat topik sudah habis.

2. Tersedianya Fitur WhatsApp Komunitas

Fitur ini juga cukup sering di bicarakan selain fitur terbaru yaitu Lingkaran Hijau Di WhatsApp yang baru saja di rilis. Dengan hadirnya fitur ini sangat memudahkanmu bagi yang ingin memiliki komunitas atau kelompok yang sendiri dengan mudah dan praktis.

Hadirnya fitur ini dapat memungkinkan untuk persatukan ragam Group chat WhatsApp dengan satu komunitas yang satu ini. Platform ini menawarkan untuk mempersatukan maksimal dari 10 grup chat yang dapat kamu gunakan dalam fitur ini.

Di dalam komunitas ini nantinya akan tersedia pengumuman yang hanya boleh diakses oleh admin yang membuat komunitas ini. Pengumuman tersebut nantinya akan dikirimkan ke setiap grup yang bergabung dengan komunitas yang dipegang oleh admin tersebut.

Harapan WhatsApp yang ingin di capai dari para pengguna fitur ini untuk semakin mudah dan efisiensi dalam berkomunikasi. Pastinya platform ini terus berinovasi agar para pengguna tetap tertarik memakai aplikasi ini. Seperti fitur Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp yang baru di rilis.

3. Mengirim Data Antara Android Dan iOS

Seperti yang diketahui bersama mengirim data antara Android dan iOS merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Hal tersebut karena perbedaan software yang dimiliki oleh kedua perangkat tersebut yang menyulitkan pengiriman data.

Dengan hadirnya fitur keren yang juga di sambut antusias oleh para pengguna ini akan semakin memudahkan mengirim data. Selain fitur Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp yang juga viral di bincangkan di media sosial media ini. Fitur mengirim data ini juga cukup ramai di perbincangkan.

Tapi fitur ini hanya baru dapat diakses oleh iOS ke Android dan belum sebaliknya untuk dapat mengirim data. Jika kamu berganti ponsel dari Android ke iOS maka akan semakin mudah jika ingin menyimpan chat yang tersedia dengan fitur ini.

4. Tersedianya Toko Sticker Yang Berada Di Web

Dikabarkan bahwa WhatsApp sedang menguji coba untuk menyediakan toko stiker yang berada di web resmi WhatsApp. Uji coba ini sebagai bahan pertimbangan untuk menjadikan fitur ini sebagai fitur sungguhan yang disediakan untuk para pengguna.

Fitur ini juga cukup di bicarakan karena berarti akan terdapat ragam variasi sticker yang akan di hadirkan dan menambah koleksi sticker. Dengan ragam variasi stiker yang dihadirkan nantinya maka percakapan di WhatsApp akan lebih terasa hidup dan menarik.

Diharapkan nantinya fitur tersebut dapat bicara nyata dirilis seperti fitur terbaru yaitu Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WA.

Baca juga  4 Cara Membuat Link WhatsApp Biasa + Bisnis Dilengkapi Gambar

5. Admin Dapat Menghapus Pesan

Fitur lainnya yang terbaru dan masih di uji coba dalam aplikasi layanan bertukar pesan ini adalah admin dapat menghapus pesan. Diberitakan pada Desember tahun 2021 yang lalu, platform ini masih menguji coba agar admin dapat menghapus pesan di grup.

Pesan tersebut dapat dihapus kapan saja dan siapapun oleh admin yang mengelola grup WhatsApp tersebut. Hal ini diharapkan dapat mencegah berita hoax atau ujaran kebencian yang disebarkan melalui platform yang satu ini.

Semua orang dalam grup diberitahu bahwa pesan tersebut sudah dihapus oleh admin dengan alasan tertentu. Semoga saja fitur ini dapat segera dirilis menyusul fitur terbarunya yaitu Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp.

6. Fitur Terbaru Yang Dapat Mengakses WhatsApp Business Nearby

Platform yang telah diunduh lebih dari 2 miliar orang di dunia ini juga sedang mengembangkan fitur ini. Dengan fitur ini diharapkan para pengguna dapat mencari toko terdekat di sekitarnya saat menyalakan fitur ini.

Namun fitur yang keren satu ini juga masih dalam masa percobaan. Diharapkan nantinya akan rilis serta menyusul Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WA. Dengan fitur ini pastinya para pengguna aplikasi ini akan lebih mudah untuk menemukan toko sesuai dengan kebutuhan di sekitarnya.

FAQ

Apa Itu Fitur Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp ?

Fitur ini memiliki bentuk lingkaran warna hijau di sekeliling profile WhatsApp orang yang baru saja mengupdate status. Fungsi dari fitur ini untuk memberitahu semua orang yang berada di kontak bahwa seseorang telah upload status terbaru.

Fitur Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp ini menjadi bahan perbincangan yang cukup santer di bahas para netizen di sosial media.

Kapan WhatsApp pertama kali di rilis?

Aplikasi ini berapa kali dirilis pada tahun 2009 yaitu 14 tahun yang lalu pertama kali di kenalkan pada khlayak luas. Pada awalnya fitur yang tersedia masih terbatas dan terus berinovasi serta berkembang mengikuti perkembangan zaman yang ada.

Fitur terbaru yang di rilis terbaru adalah Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp yang sangat baru di perkenalkan pada penggunanya. Tentu hal tersebut berbeda dengan awal perilisan aplikasi ini yang masih terbatas dalam perkembangan fitur yang tersedia untuk pengguna.

Apa Fungsi Dari WhatsApp ?

Fungsi aplikasi ini adalah untuk menyediakan layanan bertukar pesan, telepon dan panggilan video. Hal tersebut merupakan fungsi utama platform ini. Seiring dengan berkembangnya zaman maka platform ini pun menyediakan fitur lainnya seperti mengirim foto, dokumen, dan lainnya.

Dengan fitur terbaru yang dihadirkan oleh WhatsApp tentu memudahkan para pengguna untuk berkomunikasi dengan kerabat ataupun saudaranya.

Apa Fitur Terfavorit Di WhatsApp ?

Fitur yang disukai oleh banyak khalayak adalah status WhatsApp yang dapat dilihat oleh para sesama pengguna yang menyimpan nomornya. Dengan fitur ini kita mendapatkan kebebasan untuk mengekspresikan pikiran serta mengabarkan kondisi terkini yang kita alami.

Perbaharuan itu lainnya yaitu terdapat Tanda Lingkaran Hijau Di Profil WhatsApp yang memunculkan notifikasi status terbaru. Semakin mudah untuk para pengguna aplikasi mengetahui bahwa seseorang telah memperbaharui status terbarunya.

Akhir Kata

Perjumpaan kita pada kali ini di web wartajateng.id telah usai pada pembahasan terakhir, di harapkan informasi serta pembahasan yang telah di berikan mengenai arti munculnya tanda lingkaran di profil whatsapp dapat memberikan manfaat.

Bagikan:

Tags

Aditya Rahmat

Saya suka banget menulis tentang dunia teknologi mulai dari aplikasi, game serta tips dan trik. Karena menulis teknologi adalah hobiku dari kecil.

Leave a Comment