Lagi, Perangkat Desa di Karanganyar Positif Covid-19

Ilustrasi Covid-19. (Foto : ist)

Karanganyar (wartajateng.id)
Petugas kesehatan melakukan tracing atau penelusuran terkait dengan satu perangkat Desa Koripan Karanganyar  yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Penelusuran dilakukan terhadap orang atau keluarga yang pernah melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan. 

Dinas Kesehatan telah melakukan tracing terhadap 28 orang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan, termasuk keluarga. Setelah melakukan swab test di Puskesmas Matesih, 28 orang ini langsung melakukan isolasi mandiri.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar, Purwati menyampaikan, awalnya yang bersangkutan mengalami sesak nafas pada hari Rabu (11/11/2020) lalu.

Atas inisiatif sendiri, menurut Purwati, perangkat desa ini melakukan swab test secara mandiri di salah satu rumah sakit di Solo.
“ Hasilnya keluar pada hari Jumat (13/11/2020) dan dinyatakan positif. Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di rumah sakit daerah di Solo,” terangnya, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakannya, meski salah satu perangkat desa dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, pelayanan terhadap masyarakat masih terus berjalan. Penyemprotan dengan cairan disinfektan sudah dilakukan teradap seleuruh ruangan kantor.

“ Sampai saat ini sudah ada tiga kasus perangkat desa yang terkonfirmasi positif Covid-19.  Masing-masing di perangkat Desa Tlobo Kecamatan Jatiyoso, Selokaton Kecamatan Gondangrejo dan Koripan Kecamatan Matesih,” ujarnya.

Terpisah, Camat Matesih Ardiansyah menyatakan, perangkat yang terpapar itu tidak setiap hari berada di kantor dan sebelum merasakan sakit sudah tidak berada di kantor.

” Pelayanan terus berlanjut mas.  Tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan dengan ketat. Kantor juga sudah kita semprot,” tandasnya. (iwan-02)

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: